Angkasa Pura 2

Menhub Ajak Masyarakat di Indonesia Timur Manfaatkan Tol Laut dan Jembatan Udara

Bandara Dermaga KokpitSelasa, 10 Oktober 2017
IMG_20171010_092443

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat di Indonesia Timur untuk memanfaatkan fasilitas tol laut dan jembatan udara untuk meningkatkan perekonomian dan menurunkan disparitas harga.

“Kita perlu trigger masyarakat di Indonesia Timur untuk mengangkut trade dengan tol laut dan jembatan udara,” jelas Menhub dalam Ngobrol Tempo “Efektivitas Program Jembatan Udara dalam Mengurangi Disparitas Harga di Wilayah Indonesia Timur” di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Disebutkannya, banyak potensi alam yang dapat dimanfaatkan petani dan nelayan di Indonesia Timur yang dapat mengeksplor hasilnya untuk dipasarkan di luar daerahnya.

Hal itu kata Menhub, untuk meningkatkan produktifitas angkutan balik dari Timur ke Barat dapat terjadi. Ini akan membangun industri nelayan dan petani, untuk bisa berkreasi dan meluaskan distribusi.

“Dengan adanya tol laut dan jembatan udara, memastikan dan mengendalikan harga-harga di kejauhan tetap stabil dan dapat dijangkau dengan harga uang lebih murah,” tuturnya.

Untuk tol laut, ditambahkannya, sudah mulai terlihat pertumbuhan pengangkutan barang dari Timur ke Barat, seperti dari Natuna ke Jakarta berupa hasil perikanan. (omy)

loading...