Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia Raih Predikat Bintang Lima dari APEX

KokpitRabu, 11 Oktober 2017
Garuda_Indonesia

JAKARTA (beritatrans.com) – Airline Passenger Experience Association (APEX), asosiasi nirlaba untuk peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat, menobatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima (5-Star Airlines). Pemberian predikat tersebut dilakukan dalam acara seremonial APEX Award Ceremony Expo 2017 yang diselenggarakan di Long Beach, California, beberapa waktu lalu.

Pada acara penghargaan tersebut, Garuda Indonesia terpilih sebagai salah satu dari 22 maskapai penerbangan dunia yang diumumkan sebagai Five Star Recipients of the 2018 Official Airline Ratings, program pemeringkatan penerbangan pertama yang didasarkan pada umpan balik penumpang yang terverifikasi dan tersertifikasi.

Selain rating dari APEX, Garuda Indonesia juga telah meraih predikat sebagai “The World’s 5-Star Airline” dari Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London, sejak Desember 2014 lalu.

“Keberhasilan Garuda Indonesia meraih predikat sebagai maskapai bintang lima merupakan wujud dari komitmen serta hasil kerja keras seluruh karyawan dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia bisa meraih predikat prestisius ini,” ujar kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan aksi.id di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

APEX bermitra dengan TripIt® dari Concur®, aplikasi pengorganisasian perjalanan dengan rating tertinggi di dunia, untuk mengumpulkan feedbackpenumpang secara anonim berdasarkan perjalanan mereka yang telah diverifikasi. Dengan menggunakan skala lima bintang, lebih dari 500.000 penerbangan dinilai oleh penumpang dari seluruh dunia pada periode waktu antara 24 Oktober 2016 sampai 31 Juli 2017.

CEO APEX Joe Leader mengaku bangga dengan hasil tersebut. Penilaian penumpang yang telah 100% diverifikasi secara resmi ini menjadi dasar dalam penentuan dalam program Official Airline Ratings bersama Triplt.

“Dari 470 maskapai penerbangan yang berada di seluruh dunia, 12% maskapai penerbangan mencapai status bintang lima dan 14% mencapai status bintang empat di masing-masing kategori,” kata Joe Leader.

Selain Garuda Indonesia, maskapai penerbangan global lain yang dianugerahi predikat sebagai Maskapai Bintang Lima dalam penghargaan The 2018 Official Airline Ratings dari APEX (sesuai urutan alfabet) adalah Aeroflot, Aerolineas Argentinas, Air New Zealand, All Nippon Airways, Asiana, Cathay Pacific, China Airlines, Delta Air Lines, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Japan Airlines, Korean Air, LATAM Airlines Group, Lufthansa, Qantas, Qatar Airways, Singapore Airlines, SWISS, Turkish Airlines, dan Virgin Atlantic. (aliy)