Angkasa Pura 2

Dibuat di Palindo Marine, Kapal KN Yefyus Layani Navigasi Sorong

DermagaKamis, 12 Oktober 2017
2017-10-12 16.58.22

2017-10-12 16.39.43

BATAM (BeritaTrans.com) – Kapal KN Yefyus akan dioperasikan untuk semakin memperkuat pelayanan Distrik Navigasi Sorong, Papua Barat.

Kapal, yang baru diluncurkan dari galangan Palindo Marine, tersebut, Direktur Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut I Nyoman Sukayadnya menuturkan akan bertugas pokok antara lain mengantar petugas menara suar dan logistiknya, penempatan dan perbaikan buih serta rambu suar.

“Banyak lagi manfaatnya. Dengan kapal baru ini maka pelayanan kenavigasiaan fi kawasan Papua Barat dan Papua akan lebih baik lagi dalam kualitas maupun kuantitasnya,” tutur Nyoman Sukayadnya, Kamis (12/11/2017).

Didampingi Inspektur IV Itjen Kementerian Perhubungan Imam Hambali, Kepala Distrik Navigasi Sorong, Direktur Utama Palindo Marine Harmanto, Nyoman mengutarakan operasional kapal KN Yefyus akan menjadi salah satu pendukung Tol Laut di kawasan Papua.

“Navigasi dengan kapal patrolinya menjadi instrumen vital terhadap kelancaran dan keselamatan kapal-kapal logistik, termasuk di dalamnya kapal tol laut,” ujarnya.

Karenanya, dia berharap kapal tersebut segera dikirim ke Sorong. “Palindo Marine patut mendapatkan pujian karena dapat menyelesaikan kapal ini sebelum tenggat waktu. Prestasi ini agar terus dipertahankan,” ujarnya.

Menanggapi harapan tersebut, Direktur Utama Palindo Marine Harmanto menyatakan kesiapan galangannya memenuhi harapan Kementerian Perhubungan sebagai pemberi kerja.

“Kami juga menghaturkan terima kasih atas kepercayaan dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan kepada Palindo Marine Shipyard untuk mengerjakan armada patroli,” ujarnya. (awe).