Angkasa Pura 2

Konsumsi BBM Khusus Pertamina di Sumbagut Naik Signifikan

EnergiKamis, 12 Oktober 2017
SPBU Pertalite

PADANG (Beritatrans.com) – Tingkat konsumsi produk-produk bahan bakar minyak (BBM) khusus dari Pertamina seperti Pertalite, Pertamax dan Dexlite di daerah Sumatera bagian Utara (Sumbagut) meningkat signifikan.

Kesadaran masyarakat menggunakan BBM ramah lingkungan dan tidak disubsidi makin tinggi. Implikasinya bean subsidi BBM di APBN makin berkurang.

Dikutip dari laman pertamina.com, konsumsi BBM jenis Pertalite, Pertamina mencatat penyaluran sebanyak 32 ribu kiloliter di Sumatera Barat pada bulan September 2017 atau meningkat sebanyak 35% dibanding awal tahun 2017 sebesar 23 ribu kiloliter.

Jumlah ini lebih besar ketimbang produk Premium di bulan September 2017 yaitu sebesar 25 ribu kiloliter. Sedangkan untuk produk Pertamax, Pertamina mencatat kenaikan sebesar 62% dari 3.900 kiloliter di Januari 2017 menjadi 6.300 kiloliter di bulan September 2017.

Untuk produk BBM diesel yaitu Dexlite, Pertamina mencatat kenaikan sebesar 163% dari sebelumnya di bulan Januari 2017 sebesar 166 kiloliter menjadi 436 kiloliter di bulan September 2017.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagut Rudi Ariffianto mengatakan bahwa Pertamina terus berupaya mensosialisasikan penggunaan produk BBM non subsidi yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk kepatuhan terhadap regulasi khususnya terkait emisi kendaraan di Indonesia, Pertamina terus berupaya meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan saat ini,” tandas Rudi.(helmi)