Angkasa Pura 2

Whitesky Target Pembangunan Bandara Heli Rampung dan Mulai Operasi 2018

BandaraJumat, 13 Oktober 2017
IMG_20171013_121827

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Memanfaatkan tanah PT Angkasa Pura (AP) II dalam membangun bandara heli Soekarno Hatta, Whitesky menyiapkan dana Rp260 miliar dan menargetkan rampung pada 2018 dan akan langsung beroperasi.

“Proses kerja sama dan administrasi ditargetkan selesai akhir tahun ini dan pembangunan mulai awal tahun depan,” ujar CEO Whitesky Aviation Denon Prawitaatmadja di Tangerang, Jumat (13/10/2017).

Hal tersebut juga merupakan dukungan bagi pembangunan konektivitas transportasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah melalui Kementerian Perhubungan.

Di masa mendatang disebutkan Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin, operasional heliport akan beriringan dengan keberadaan kereta bandara, skytrain, dan moda transportasi bandara lainnya.

“Sekarang kan juga sudah ada DAMRI, JA Connexion, taksi, dan angkutan lainnya,” tutur Awaluddin.

Dia menyatakan bahwa MoU yang baru ditandatangani ini bukan sekadar MoU tetapi MoU Plus dan akan segera berubah menjadi perjanjian kerja sama.

“Ini sudah komit dan akan diatur skema bisnisnya dan diharapkan dalam waktu dekat bisa ditandatangani kerja sama,” katanya. (omy)