Angkasa Pura 2

Menhub: BUMN Malaysia Berminat Beli KA Produksi PT Inka

EmplasemenSabtu, 14 Oktober 2017
DMA3RXlUMAEWNlU

JAKARTA (Beritatrans.com) – BUMN Malaysia berminat ikut berpartisipasi dalam pengembangan infrastruktur Indonesia.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya  menawarkan pengembangan infrastruktur kereta perkotaan, Bandara Lombok, Kuala Namu & pengembangan pusat kargo di Jakarta & Medan.

Dikutip dari akun @budikaryas, Mereka (Malaysia) juga menyatakan tertarik membeli produk kereta buatan PT Inka Madiun Jawa Timur.

Data yang dihimpun beritatrans.com menyebutkan, 2017  PT Inka telah memproduksi kereta Ekonomi Premium dan KRL Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Miniatur-kereta-api-pt-inka

PT Inka telah merintis pembuatan mobil nasional yang dinamakan GEA (Gulirkan Energi Alternatif) dan prototipe-nya telah dibuat pada tahun 2008.

Tahun 2009, GEA telah menggunakan mesin yang dikembangkan BPPT, Rusnas, setelah sebelumnya menggunakan mesin dari Cina. Prototipe tahun 2009 hanya menggunakan satu komponen (karburator) yang diimpor dari luar negeri.

PT Inka juga ditunjuk sebagai anggota konsorsium yang dipimpin oleh PT Adhi Karya. Konsorsium ini merupakan konsorsium para Badan Usaha Milik Negara yang direncanakan akan menggarap monorel diJakarta.(helmi)

loading...