Angkasa Pura 2

Bimtek Pemeliharaan Kapal Diharap Tingkatkan Kinerja dan Kemampuan Personel KPLP

DermagaSelasa, 17 Oktober 2017
IMG-20171017-WA0117

BOGOR (beritatrans.com) – Direktur Kesatuan Pemjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut Marwansyah yang diwakili oleh Kasubdit Sarana dan Prasarana, Sri Rejeki Budi Rahayu membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pemeliharaan Kapal Patroli KPLP bertema “Dengan Bimbingan Teknia Tata Cara Pemeliharaan Kapal Patroli KPLP, Kita Tingkatkan Pengetahuan Dan Kinerja Awak Kapal Patroli yang Profesional dan Andal.

“Bimtek ini dilaksanakan dengan maksud meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, kemampuan dan kecakapan Peserta guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas
sebagai Awak Kapal Patroli KPLP guna terciptanya SDM yang profesional dan aandal, dan juga untuk menyediakan dasar dan pedoman serta payung hukum bagi para Awak Kapal Negara Patroli KPLP,” urai Marwansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sri Rejeki di Bogor, Selasa (17/10/2017).

IMG-20171017-WA0116

Disamping itu Bimtek ini juga dilaksanakan sebagai upaya untuk mempercepat terciptanya tatakelola personel KPLP yang lebih baik lagi guna membangun profil dan perilaku aparatur berintegritas tinggi, produktif, bertanggungjawab serta mampu memberikan pelayanan prima.

Dengan begitu, kedepan Awak Kapal
Patroli KPLP dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, bermoral, produktifitas tinggi, bertanggungjawab, efektif, efisien, dan mampu mencapai integritas pelayanan keselamatan dan keamanan untuk keselamatan maritim sesuai yang diamanatkan undang-undang.

IMG-20171017-WA0115

Sejalan dengan tuntutan mewujudkan tata kelola manajemen penyelenggaraan pemerintahan yang baik, Peraturan Presiden tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 harus secara optimal dilaksanakan.

“Dalam Grand Design tersebut, upaya reformasi birokrasi merupakan proses perubahan besar yang berkelanjutan dalam rangka mewujudkan visi reformasi birokrasi 2025 yaitu terwujudnya
Pemerintahan kelas dunia,” imbuhnya.

Melalui revitalisasi KPLP untuk menata
organisasi, sehingga mampu menjadi salah satu garda terdepan dalam menjawab tantangan persaingan global di masa yang akan datang pada sektor perhubungan laut.

“Diminta seluruh peserta mengikuti acara Bimtek ini dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga ilmu dan pengalaman yang
diperoleh di acara ini bisa bermanfaat khususnya bagi Kemajuan Ditjen Perhubungan Laut,” ujar Marwansyah. (aliy)