Angkasa Pura 2

Humpuss Beli Kapal Sinar Jogya dari Samudera Shipping Services

DermagaSelasa, 17 Oktober 2017
Mt-Sinar-Jogya-364001

2017-10-17 21.08.31

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. Membeli kapal tanker pengangkut minyak MT Sinar Jogya dari Samudera Shipping Services.

Sekretaris Perusahaan Humpuss Intermoda Transportasi Daryono mengungkapkan, dana pembelian kapal tanker berasal dari fasilitas kredit investasi dari PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) senilai US$6,09 juta.

Lalu sisanya, senilai US$3,91 juta berasal dari Humpus Transportasi Kimia (HTK).

Adapun, perjanjian pembelian kapal ini dilakukan antara PT Hutama Trans Kencana (HTK2) dengan PT Samudera Shipping Services (SSS) selaku penjual kapal tanker minyak bernama Sinar Jogya. HTK2 adalah anak usaha HTK.

“Perusahaan yang menjadi pembeli dalam transaksi, merupakan perusahaan yang terkendali perseroan dengan kepemilikan tidak langsung sebanyak 99,9% saham melalui anak perusahaan yaitu HTK,” tulisnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (17/10/2017).

Dia mengungkapkan, nilai transaksi ini lebih dari 20% nilai ekuitas perseroan. Selain membeli kapal tanker pengangkut minyak, emiten bersandi saham HITS ini juga berencana mendatangkan dua kapal pengerukan dari luar negeri. (moy/sumber: bisnis.dom).

loading...