Angkasa Pura 2

Ketua STPI Capt Novy Beri Ceramah Umum Tentang Budaya Keselamatan di BPPP Jayapura

Kokpit SDMSelasa, 17 Oktober 2017
WhatsApp-Image-2017-10-17-at-15.48.05

WhatsApp-Image-2017-10-17-at-15.48.02

JAYAPURA (Beritatrans.com) – Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Capt.Novyanto Widadi S.AP, MM mengunjungi dan memberikan ceramah umum di Kampus BP3 Jayapura,  Selasa (17/10/2017).

Ceramah Umum  diikuti  taruna-taruni dan civitas academika BP3 Jayapura.
Pada kesempatan ini hadir bersama kami Ka.BP3 Jayapura Bapak Genny Luhung Prasojo, SS., MM beserta pejabat sturuktural BP3 Jayapura.

Seperti dilansir laman stpicurug.ac.id sertq akun #stpicurug, Capt. Novy sapaan akrab itu memberikan ceramah dengan tema  “Manajemen Keselamatan Budaya Keselamatan, Identifikasi Bahaya dan Jaminan Keselamatan.”

Dia memaparkan tentang sistem manajemen keselamatan penyedia jasa penerbangan sebagaimana yang di maksud dalam Pasal 314 ayat 1.

“Pasal tersebut memuat kebijakan dan sasaran keselamatan, manajemen resiko keselamatan, jaminan keselamatam, dan promosi keselamatan,” katanya dikutip Beritatrans.com, Selasa.

WhatsApp-Image-2017-10-17-at-10.30.28

SDM Andal Penerbangan

Dalam ceramah umum ini, Capt Novy mengingatkan perlunya suatu budaya keselamatan penerbangan oleh penyedia jasa penerbangan.  Taruna-truni BP3 Jayapura kelak akan menjadi bagian daripada hal tersebut.

Kedepannya, menurut Capt Novy,  Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal akan menjadi point penting dalam penyedia jasa penerbangan. Mereka itu antara lain badan usaha angkutan udara, badan usaha bandar udara dan unit penyelenggara badan udara, penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan, dan penyelenggara pendidikan dan pelatihan penerbangan.

Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM memberikan semangat kepada seluruh taruna/i BP3 Jayapura dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan.

“Lulusan BP3 Jayapura diharapkab dapat memberikan hasil terbaik dan dapat menjadi sumber daya manusia penerbangan yang handal pada masing – masing bidang sehingga dapat mengabdi untuk negara khusunya di Wilayah Papua,” tandas Capt. Novy.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari