Angkasa Pura 2

Nyoman: Galangan akan Tetap Hidup dari Perbaikan & Docking Kapal

DermagaJumat, 20 Oktober 2017
2017-10-20 15.56.37

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Galangan kapal nasional sesungguhnya akan tetap hidup walau berkurang atau terhenti pekerjaan pembangunan kapal dari pemerintah mulai tahun 2018.

“Tetap akan hidup. Karena masih ada pekerjaan perbaikan dan docking kapal,” ungkap Direktur Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut I Nyoman Sukayadnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, kemarin.

Dia mengutaraka Direktorat Kenavigasian memiliki 82 kapal, yang tentu memiliki jadwal perawatan dan docking. Begitu juga direktorat lainnya di Ditjen Perhubungan Laut.

Kapal yang akan menjalani perawatan dan docking juga sangat banyak dari instansi lain, termasuk Bea Cukai, Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Polri, serta TNI AL dan Bakamla.

“Belum lagi kapal-kapal milik perusahaan pelayaran, yang sangat banyak jumlahnya. Padti banyak pekerjaan untuk galangan kapal. Hanya saja, memang nilainya di bawah pembangunan kapal,” ujarnya.

Dia juga menuturkan galangan kapal tinggal membangun kompetensi dan skill dalam pelayanan. “Perbaiki terus kualitas dan kuantitasnya,” ujar mantan Kepala Distrik Navigasi Surabaya itu. (dien).