Angkasa Pura 2

Capt. Mugen Tutup Diklat TOT 6.09 Program Mandiri di STIP Jakarta

SDMMinggu, 22 Oktober 2017
tot.program mandiri.1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta  melaksanakan kegiatan penutupan Diklat TOT 6.09 Program Mandiri Tahun 2017. Kegiataan diklat tersebut telah berlangsung sejak tanggal 10 sampai 18 Oktober 2017 dan kini resmi ditutup.

Puket 1 STIP Dr. Capt. Mugen S. M. Sc mewakili Ktua STIP Capt. Sahattua P.Simatupmg,MH, MM  menutup Diklat TOT 6.09 Program Mandiri Tahun 2017 di STIP Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Diklat TOT 6.09 ini diikuti puluhan peserta baik alumni dan nonalulni STIP Jakarta. Sementara, kegiatan diklat telah berlangsung sejak tanggal 10 sampai  18 Oktober 2017 di kampus  pelaut ternama di Marunda, Jakarta Utara tersebut.

Capt. Mugen menutup Diklat TOT  6.09 didampingi oleh Kasubbag Adm. Tenaga Pendidikan Yeddy Teddy Theodorus Ombuh H, M. Eng dan Kepala Subbidang Program Pelatihan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut Capt. Asep Yedi Heryadi, MM.

Seperto dilansir laman stip-jakarta.ac.id, Puket I STIP Dr. Capt. Mugen S., M. Sc menyampaikan sambutannya, dan berharap agar para peserta yang telah selesai mengikuti program TOT 6.09 Program Mandiri ini dapat menggunakan semua pengalaman dan pengetahuan untuk menjadi bekal dalam mengajar para siswanya.

Dikatakan, dunia pendidikan sangat berkembang pesat termasul di sektor maritim. Oleh karena itu, “selaku tenaga pengajar ataupun instruktur perlu terus belajar untuk meningkatkan kemampuan dan menyesuaikan dengan perkembangan saat ini,” jelas Capt. Mugen.

Dia menambahkan banyak hal perlu dikembangkan di sektor  diklat kepelautan ini. “Bukan hanya bahan ajar,  tapi strategi pembelajaran pun perlu terus dikembangkan,” tutup Capt. Mugen.(helmi)