Angkasa Pura 2

Dukung Tol Laut, Lolok: Perlu Sinergikan Armada Kapal Swasta dan BUMN

DermagaSenin, 23 Oktober 2017
IMG-20171023-WA0044

JAKARTA (Beritatrans.com)- Selama tiga M3 tahun Pemerintahan Jokowi-JK , masalah Tol Laut di satu pihak dapat menurunkan harga barang di beberapa tempat khususnya di Indonesia Timur .

“Namun di sisi lain , kapal kapal swasta harus bertarung dengan kapal kapal BUMN,” kata pengurus DPP INSA Lolok Sudjatmiko di Jakarta, Senin (23/10/2017).

Dikatakan, sejauh ini  ada perusahaan pelayanan yang masih eksis,  namun tidak sedikit  yang tumbang.

Seperti dilansir akun facebook #loloksudjatniko, “Harus dicari formula untuk menyinergikan kekuatan armada kapal swasta dan BUMN supaya semua menjadi pemenang dalam persaingan global ini,” harap Lolok. 

Selanjutnya, tambah dia,  mereka mampu memperluas manfaat pelayaran nasional (baik Swata dan BUMN) guna mendukung pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk menjadikan pelayanan nasional kuat bahkan sukses membangun tol laut dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, tidak cukup  hanya mengandalkan kapal-kapal BUMN pelayaran.

“Pelayaran nasional harus kuat baik swasta atau BUMN. Dengan begitu, mampu bersaingan di tingkat global. Paling tidak menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan siap menghadapi serbuan  kapal-kapal asing,” tabdas Lolok.(helmi)