Angkasa Pura 2

Mahasiswa Semester 3 ITS Surabaya Sabet Juara I Lomba Penelitian Transportasi

Litbang SDMSelasa, 24 Oktober 2017
IMG_20171024_211654

IMG_20171024_212008

DEPOK (BeritaTrans.com) – Mahasiswa semester 3 ITS Surabaya, Jawa Timur Reza Aulia Akbar berhasil menyabet juara pertama lomba penelitian transportasi 2017 yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan.

Riza yang didampingi dua orang timnya Afif dan Riantama berhasil melampaui delapan finalis lainnya (harusnya sembilan, namun satu peserta tak hadir, red).

Mengambil judul penelitian “Maftec” Detektor Kelelahan-Kantuk Masinis Terintegrasi untuk Pencegahan Kecelakaan Kereta Api, Riza mengaku melakukan penelitian selama enam bulan.

“Penghargaan ini sebanding dengan penelitian selama enam bulan yang kami lakukan,” jelas Riza kepada BeritaTrans.com, Selasa (24/10/2017) petang.

Mahasiswa jurusan teknik industri ini berharap agar hasil penelitian yang dilakukan dalam ajang lomba ini dapat diaplikasikan kedepannya.

“Nanti saya yang akan berangkat ke Beijing untuk studi bandingnya,” tutur Riza.

Saat ditanya apakah masih tertarik untuk mengikuti perlombaan tahun depan, dia langsung menunjuk kedua sobatnya seraya menyebutkan bahwa akan gantian dengan mereka sebagai Ketua timnya. (omy)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari