Angkasa Pura 2

Meyer Tak Menyangka Raih Juara 1 Lomba Penelitian Transportasi 2017 Kategori S2-S3

Litbang SDMRabu, 25 Oktober 2017
IMG_20171025_050928

IMG_20171025_044621

DEPOK (BeritaTrans.com) – Meyer E Sihotang tak berhenti mengucap syukur atas perolehannya menjadi juara pertama dalam lomba Penelitian Transportasi kategori S2-S3 yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Perhubungan.

Meyer jebolan Universitas Indonesia dan mengikuti Lomba melalui regional Palembang ini mengambil judul penelitian “Purwarupa Pintu Perlintasan Kereta Api Otomatis untuk Mencegah Kecelakaan di Perlintasan Sebidang”.

“Saya enggak menyangka bisa memeroleh juara, karena informasi yang saya terima agak terlambat, sehingga persiapannya sempat belum rampung. Untungnya waktu pengumpulan naskah dimundurkan satu bulan sehingga saya bisa ikut,” tutur Meyer kepada BeritaTrans.com, Selasa (24/10/2017) petang.

Pria yang sehari-hari bertugas di Dinas Perhubungan Metro Lampung ini mengaku tak percaya sampai menepuk-nepuk pipinya untuk meyakinkan kalau dia tidak sedang bermimpi.

“Sangat senang sekali, luar biasa, ini event bergengsi dan sangat menantang, karena transportasi milik masyarakat banyak, kita dituntut mencari solusi yang ruang lingkupnya bukan lokal tapi ini nasional,” katanya.

Dia juga berharap, agar tidak hanya sebatas hasil, tetapi ada outputnya bagi stakeholder dan pemerintah untuk diimplentasikan.

Apa yang telah dilakukan, mulai dari konsep, pencarian literatur hingga penelitian dan memakan banyak waktu, hingga begadang, terbayar oleh pencapaian pada lomba ini. (omy)

loading...