Angkasa Pura 2

Luar Biasa Respon Terhadap Mitsubishi Xpander di Indonesia

OtomotifKamis, 26 Oktober 2017
images (24)

TOKYO (BeritaTrans.com) – Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation mengaku takjub luar biasa dengan respons masyarakat Indonesia akan produk terbaru Mitsubishi Xpander.

Ditemui SINDOnews di Mitsubishi Guest House, Kaitokaku, Tokyo, Jepang, Selasa (24/10) lalu, Trevor Mann mengatakan capaian yang diraih oleh Mitsubishi Xpander di luar prediksi para petinggi Mitsubishi.

“Kami sangat kaget, luar biasa sekali. Respons yang diberikan begitu besar. Ini sangat membahagiakan kami,” ucapnya.

Dia mengatakan, saat ini yang diprioritaskan oleh Mitsubishi adalah mengirim mobil Mitsubishi Xpander secepatnya kepada konsumen. Kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi harus diimbangi oleh pelayanan maksimal oleh Mitsubishi.

“Mereka harus segera mendapatkan Mitsubishi Xpander secepatnya. Saya rasa perwakilan kami di Indonesia mampu melakukannya,” tegas Trevor Mann.

Lebih lanjut dikatakan, Mitsubishi Xpander tidak akan melenggang mulus di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia. Dia juga mendengar kompetitor Mitsubishi Xpander seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia akan melakukan penyegaran.

Untuk itu pihaknya berharap konsumen di Indonesia mampu bersikap kritis mengenai Mitsubishi Xpander. Semakin banyak masukan yang diberikan untuk Mitsubishi, akan semakin bagus karena dijadikan pengembangan Mitsubishi Xpander ke depannya nanti.

“Bukan tidak mungkin masukan itu akan kami lakukan saat melakukan facelift Mitsubishi Xpander,” katanya serius.

Dia juga berharap respons yang baik dari Indonesia juga terjadi di negara-negara lain yang akan menerima Mitsubishi Xpander. Dia mengatakan, mulai tahun depan pabrik Mitsubishi di Indonesia akan mengekspor Mitsubishi Xpander ke beberapa negara ASEAN dan Mesir.

“Xpander akan menjadi model kendaraan Mitsubishi Motors pertama yang diekspor dari Indonesia. Dengan demikian, menempatkan Xpander sebagai brand global menjadi sangat penting, terutama demi terus meningkatkan pemasarannya,” tuturnya.

Lebih lanjut Trevor Mann mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi. Menurutnya, jumlah penduduk Indonesia berusia muda masih sangat besar. Mereka berpotensi menjadi konsumen Mitsubishi.

Di samping itu, rasio kepemilikan mobil di Indonesia masih sangat kecil dibandingkan negara lainnya di kawasan ASEAN. Inilah mengapa jadi potensi yang sangat besar buat Mitsubishi. “Indonesia adalah strategi prioritas kami,” pungkasnya. (della).