Angkasa Pura 2

Menhub Harapkan Badan Litbang Perhubungan Lanjutkan Hasil Lomba Penelitian Transportasi 2017

Emplasemen Litbang SDMKamis, 26 Oktober 2017
IMG-20171026-WA0022

DNCm0XAUEAA9YoV

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menhub  Budi Karya Sumadi berharap Badan Litbang Perhubungan  dapat melanjutkan hasil-hasil penelitian transportasi  2017,  agar dapat diimplementasikan untuk kebaikan bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Menhub disela-sela pemberian penghargaan pada juara Lemba Penelitian Transportasi Tingkat Nasional  2017 di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Seperti diketahui, lomba penelitian transportasi tahun 2017 mengambil tema “Dengan Keatifitas Kita Ciptakan Layanan Angkutan Umum Kereta Api yang Selamat, Aman, Nyaman dan Tertib di Tanah air.”

Ratusan naskah hasil penelitian dikirimkan ke Panitia dan Dewan Juri melalui 10 Region di Indonesia. Mereka adalah 10 perguruan tinggi negeri ternama di Tanah Air, mulai USU di Medan sampai Univeristas Cenderawasih di Jayapura Papua.

Terkait hasil penelitian transportasi tahun 2017 yang digelar Badan Litbang Perhubungan tentang KA, pinta Menhub hendaknya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemangku kepentingan.

Mereka itu bisa pemerintah sebagai regulator, operator baik KAI, KRL/ KRI, MRT, LRT dan lainnya. Tentunya juga masyarakat sebagai pengguna jasa KA di lndonesia.

Kepada Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, tambah Menhub Budi Karya,  juga diminta untuk dapat mendukung pelaksanaan atau pengaplikasian hasil-hasil penelitian tersebut dengan baik.(helmi)

loading...