Angkasa Pura 2

ABK dan Penumpang KM Kelimutu Peringati Hari Sumpah Pemuda di Atas Kapal di Karimun Jawa

Dermaga Destinasi SDMMinggu, 29 Oktober 2017
Sumpah Pemuda KM Kelimutu

JAKARTA (Beritatrans.com) – Manajemen PT Pelni (Persero) kembali meneguhan sikap dan dukungannya pada pembangunan karakter generasi muda. Sekuruh anak buah kapal (ABK) dan penumpang terutama wisatawan memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017 di KM Kelimutu saat sandar di Karimun Jawa, Jepara Jawa Tegah.

Agenda tersebut, sekaligus menyukseskan industri pariwisata nasional. Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017) Pelni memperinatan Hari Sumpah Pemuda di atas KM Kelimutu, di Pulau Karimun Jawa.

Upacara tersebut diikuti seluruh penumpang dan anak buah kapal (ABK) di salah satu kapal kebanggan PT Pelni itu. Setiap dua minggu sekali, kapal-kapal Pelni hadir dan membawa wisatawan ke Pulau Karimun Jawa, Jepara. Kapal berangkat dan sandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Winda Rosety, dari Marketing PT Pelni yang dihubungi Beritatrans.com membenarkan rangkaian upacara peringatan Sumpah Pemuda kru KM Pelni bersama penumpang dan wisatawan di KM Kelimutu.

“Seluruh rangkaian Upacara Hari Sumpah Pemuda 2017 di atas KM Kelimutu berjalan lancar dan sukses.Seluruh penumpang dan wisatawan yang dibawa KM Kelimutu ikut menyukseskan jalannya upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut,” tukas Winda.

Komitmen Sumpah Pemuda

Selain itu, ikut serta dalam upacara Hari Sumah Pemuda 2017 juga taruna-taruni Akpelni Semarang, Jawa Tengah. Taruna pelaut dengan seragam kebanggaannya kembali menegaskan sikap dan komitmennya pada Sumpah Pemuda, yaitu Satu Tanah Air, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa Indonesia.

Para taruna Akpelni Semarang juga komit untuk mendukung dan menyukseskan program Tol Laut yang digalakkan Pemerintahan Jokowi-JK serta menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Di sisi lain, Direksi PT Pelni dan dua BUMN lainnya yaitu PT Pos Indonesia dan PT Pembangunan Perumahan (PP) hadir di kampus UPI Bandung.

Sekitar 1.000 mahasiswa UPI mendengarkan kuliah terbuka yang disampaikan CEO PT Pelni, PT Pos Indonesia dan PT PP BUMN Hadir di Kampus UPI di Kota Kembang, Bandung.(helmi)