Angkasa Pura 2

KM. Kelimutu Dikerahkan Untuk Evakuasi Penumpang KM. Dharma Kencana ll

DermagaMinggu, 29 Oktober 2017
KM Kelimutu

JAKARTA (Beritatrans.com) – KM.Kelimutu, milik PT Pelni yang sedang berlabuh di perairan Kepulauan Karimunjawa diperintahkan oleh KSOP Semarang, Capt Gajah Ruseno untuk membantu evakuasi penumpang di Kapal Dharma Kencana lI untuk kepentingan penyelamatan pelayaran.

Kapal Penumpang Dharma Kencana lI yang berlayar dari Semarang-Pontianak yang mengalami musibah kebakaran, Minggu (29/10/2017) pagi di perairan Kepulauan Karimunjawa.

Corporate Secretary PT. Pelni (Persero) Didik Dwi Prasetio mengatakan, KM Kelimutu yang rutin dua minggu sekali melayari dari Semarang ke Kepulauan Karimunjawa siaga dan segara berangkat pada Minggu 08.00 WIB menuju lokasi kurang lebih 45 N Mile laut.

KM. Dharma Kencana ll yang berlayar dari Semarang menuju Pontianak, Kalimantan Barat sekitar 114 orang penumpang mengalami musibah. KM. Kelimutu yang posisinya dekat dengan lokasi musibah segera bergerak menolong.

“Menjadi kewajiban setiap perusahaan pelayaran untuk membantu bila diperlukan,” terang Didik dalam siaran pers yang diterima Beritatrans.com.

Usai memberikan pertolongan untuk evakuasi penumpang, KM. Kelimutu akan kembali ke perairan Kepulauan Karimujawa mengambil penumpang reguler Pelni sekitar 300 orang yang mengikuti program wisata bahari yang digelar Pelni untuk kembali ke Semarang.

Implikasi pengerahan KM. Kelimutu untuk evakuasi penumpang, lanjut Didik, KM. Kelimutu diperkirakan mengalami keterlambatan pada pelayaran ke Semarang hingga 4 jam dari Karimunjawa.

KM. Kelimutu rutin berlayar ke Kepulauan Karimunjawa setiap dua minggu sekali. Selain untuk menciptakan konektivitas dan meningkatkan pertumbhan ekonomi Kepulauan Karimunjawa, kapal tipe 1.000 pax ini juga melayani wisata bahari yang digelar PT. Pelni.(helmi)

loading...