Angkasa Pura 2

Menpar Arief Yahya Sambut Positif Penerbangan Langsung Silangit-Singapura

Bandara Destinasi KokpitMinggu, 29 Oktober 2017
images

SILANGIT (Beritatrans.com) – Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik pembukaan layanan penerbangan Silangit – Singapura ini. Penerbangan langsung daei Singapura ke Bandara Silangit diharapkan mampu mendatangkan wisatawan asing yang lebih banyak, khususnya ke destinasi wisata Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).

“Hadirnya layanan penerbangan internasionall Garuda Indonesia di Bandara Silangit ini, diharapkan dapat menunjang upaya pengembangan infrastruktur pendukung Silangit sebagai destinasi wisata internasional. Dengan hadirnya akses konektivitas Silangit di kota-kota besar dengan potensi kunjungan wisatawan yang menjanjikan seperti
Jakarta dan Singapura,” kata Arif Yayah di Silangit, akhir pekan lalu.

Hadirnya layanan penerbangan internasional dari Bandara Silangit, lanjut Menpar, diharapkan dapat berdampak langsung pada iklim investasi pariwisata di Danau Toba, Silangit ini yang akan semakin menjanjikan.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa, “Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba yang kini terus diakselerasikan, hadirnya layanan penerbangan Garuda Indonesia untuk rute Silangit – Singapura tentunya diharapkan dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan
internasional.

“Pada tahun 2016 lalu, tercatat kunjungan ke pulau Samosir tahun mencapai lebih dari 260 ribu. Dengah hadirnya layanan penerbangan internasional dari Silangit ini, kami optimis tingkat kunjungan akan semakin meningkat,” jelas Luhut.

Tingkatkan Konektivitas

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury menambahkan, rencana pengoperasian penerbangan Silangit – Singapura vv, tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus mengembangkan jaringan penerbangan dan meningkatkan konektivitas antar kota dan wilayah dengan potensi pariwisata dan perekonomian yang menjanjikan.

Semua ini diharapkan khususnya melalui akses langsung penerbangan dari Singapura yang dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian tersibuk di Asia Tenggara.

“Rencana pembukaan layanan penerbangan ini tentu saja kami harapkan akan meningkatkan konektivitas Silangit serta wilayah di sekitarnya dengan kota-kota lain di domestik dan internasional, serta sekaligus meningkatkan kontribusi Garuda terhadap peningkatan wisata dan pertumbuhan ekonomi Silangit dan sekitarnya sebagai destinasi pariwisata internasional,” papar Pahala.

“Pada tahap awal layanan penerbangan Silangit – Singapura ini kami layani melalui penerbangan charter. Kedepannya kami upayakan dengan potensi market yang semakin meningkat, layanan penerbangan Silangit – Singapura akan kami proyeksikan menjadi layanan penerbangan berjadwal”, tandas Pahala.(helmi)

loading...