Angkasa Pura 2

Penerbangan Garuda Indonesia Singapura-Silangit Tandai Peresmian Sebagai Bandara Internasional

Bandara Destinasi KokpitMinggu, 29 Oktober 2017
images

JAKARTA (Beritatrans.com) – Maskapai Garuda Indonesia, Sabtu (28/10/2017), resmi melayani penerbangan internasional perdana di rute Bandara Silangit – Singapura PP. Layanan penerbangan Perdana Silangit – Singapura ini juga menandai peresmian beroperasinya Bandara Silangit, Sumatera Utara sebagai Bandara Internasional.

Penerbangan Silangit – Singapura PP tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung upaya dan komitmen pemerintah dalam mengembangkan potensi Silangit sebagai destinasi pariwisata internasional.

Penerbangan ini akan mempermudah akses para wisatawan internasional, untuk menikmati keindahan alam Danau Toba – salah satu danau terindah dan terbesar di dunia – sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia.

Penerbangan rute Silangit – Singapura PP tersebut akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu melalui layanan penerbangan charter. Penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan armada Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang.

downloadfile-1

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi bersaqma Meko Kemaritriman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata Arif Yahya turut menyambut baik dioperasikannya layanan penerbangan Garuda Indonesia dari Silangit tujuan Singapura tersebut.

“Kementerian Perhubungan selalu mendorong maskapai untuk mengembangkan jaringan penerbangannya dan meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia, melalui pengembangan infrastruktur di bandara bandara di kabutan dan wilayah dengan akses konektivitas udara yang terbatas,” kata Menhub melalui siaran pers yang diterima Beritatrans.com.

“Sinergi positif antara airline, bandara dan kemenhub dalam peningkatan konektivitas ini tentu saja akan berkontribusi bagi berkembangnya wilayah – wilayah seperti Silangit ini. Dengan akses konektivitas dan infrastruktur berskala internasional ini, kami harapkan dapat mendukung Silangit menjadi destinasi pariwisata internasional” kata Budi Karya Sumadi.

“Sebagai negara kepulauan, transportasi udara tentunya menjadi salah satu faktor yang penting bagi kemajuan ekonomi daerah-daerah di seluruh Indonesia. Hal tersebut menjadikan kami memprioritaskan untuk mengakselerasi langkah-langkah yan dibutuhkan untuk mendukung kelancaran dan kemajuan di bidang transportasi udara, ” tandas Budi Karya Sumadi.(helmi)