Angkasa Pura 2

Peringati Sumpah Pemuda 2017, Dirut AP II M.Awaluddin Jadi Pembicara di UINSU Medan

Bandara Dermaga SDMMinggu, 29 Oktober 2017
Awaludin UINSU

MEDAN (Beritatrans.com) – Kegiatan “BUMN Hadir di Kampus” serentak di 28 perguruan tinggi di Indonesia (28/10) pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017). Ada tiga BUMN yang hadir di Sumatera Utara (Sumut), yaitu PT Angkasa Pura (AP) II, PT BKI dan PT Permdalan Nasional Madani (Persero).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran serta hadirnya BUMN sebagai salah satu penopang pilar ekonomi bangsa, serta untuk meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi.

Dengan tema “Membangun Ekonomi Indonesia yang Berkeadilan”, BUMN Hadir di Kampus menerjunkan para pejabat eselon I Kementerian BUMN dan Direktur Utama BUMN untuk berdiskusi dengan civitas akademika dan para pakar dari perguruan tinggi. BUMN memandang, civitas akademika merupakan bagian penting dari generasi bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi lebih baik, adil, makmur dan sejahtera.

Di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) 3 BUMN bersinergi secara bersama-sama hadir menyelenggarakan kegiatan BUMN Hadir di Kampus. 3 BUMN tersebut yakni PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP2, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM dan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 1.000 peserta tersebut bertempat di Gelanggang Mahasiswa UINSU tersebut di mulai pada pukul 09.00 hingga 12.00. Narasumber atau pemateri yang dihadirkan antaralain Prof. Dr. Saidurrahman. M.Ag Rektor UINSU, Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) M. Awaluddin dan Dirut PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto serta pembicara pendamping Arief Mulyadi, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM.

Muhammad Awaluddin menyampaikan, “Pemerintah dalam rangka untuk mendukung konektivitas Nasional, meminta BUMN untuk melakukan percepatan penyelesaian 568 kilometer jalan tol dalam periode 2015-2019, pembangunan bandara udara dan pelabuhan di berbagai wilayah Indonesia. Rasio elektrifikasi bagi masyarakat juga meningkat tajam mencapai 93% atau naik 9% dari akhir tahun 2015.

“Pencapaian-pencapaian tersebut tidak lepas dari peran BUMN sebagai kepanjangan tangan pemerintah untuk mencapai sasaran strategis nasional. BUMN bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat untuk percepatan pelaksanaan target yang dicanangkan oleh pemerintah,” tandas Awaudin.(helmi)

loading...