Angkasa Pura 2

Awas Operasi Zebra 2017, Ini Surat-Surat Kendaraan Yang Harus Disiapkan

Aksi Polisi KoridorSenin, 30 Oktober 2017
Operasi-ZEBRA

JAKARTA (Beritatrans.com) – Jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya 2017. Operasi kepolisian ini akan digelar selama dua Minggu secara intens terhitung mulai dari 1 hingga 14 November 2017.

Seperti dilansir akun @ntmcpoldametrojaya, “Selama 14 hari, Polda Metro akan menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan Operasi Zebra.”

Operasi Zebra digelar yang akan menyasar terutama pemeriksaan surat-surat kelengkapan pengendara motor.

Kepala Subbagian Teknologi Informasi Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Purwono Takasihaeng mengatakan, tingginya angka kecelakaan terjadi karena pengendara melanggar peraturan lalu lintas.

“Selain bertujuan menciptakan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas, operasi ini juga untuk menekan angka kecelakaan,” kata Purwono saat dikonfirmasi melalui akun medsos.

Libatkan TNI dan Dishub

Seperti tahun lalu, menurut Purwono, Operasi kepolisian lalu lintas bersandikan Zebra 2017 ini direncanakan juga akan digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan instansi lain, seperti TNI dan Dishub.

Purwono berharap kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas bisa tumbuh, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bisa terwujud.

“Mari bersama-sama ciptakan lalu lintas yang aman, selamat dan lancar dengan mematuhi peraturan yang ada. Jangan melanggar supaya selamat,” tegas pejabat Polda Mtero Jaya itu.(helmi)