Angkasa Pura 2

6 Instruktur Penerbang BPPP Banyuwangi Mengambil Diklat di STPI Curug

SDMRabu, 1 November 2017
Pesawat latih Banyuwangi

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sebanyak enam instruktur penerbang dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BPPP) Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) mengambil diklat type multiengine rating di STPI Curug.

“Pengiriman enam instruktur penenrbang BPPP Banyuwangi ke STPI adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengalaman mereka khususnya dari single engine ke multiengine rating,” kata Kasubag TU BPPP Banyuwangi Quirina Patrisia Mintje, S.SiT, MM kepada Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, dengan penambahan ilmu dan pengalaman selama mengambil diklat type multiengine rating di STPI, diharapkan bisa membimbing dan melatih siswanya saat kembali ke kampus BPPP Banyuwangi.

Dikatakan, selama ini mereka sudah menjadi pilot dan intstruktur di STPI. Tapi, mereka baru mengantongi sertifikat sebagai single engine intruktur.

“Ke depan diharapkan mereka bisa kembali ke kampus BPPP Banyuwangi dan melaksanakan tugasnya mendidik pada siswa penerbang dengan lebih baik.

Seperti diketahui, awal Oktober lalu BPPP Banyuwangi menerima siswa baru, sebanyak 24 orang. Saat ini, proses seleksi siswa asal Papua dan Papua Barat uga tengah dilakukan.(helmi)