Angkasa Pura 2

Kemhub Akan Lakukan Pembenahan Bandara

BandaraRabu, 1 November 2017
IMG_20171101_085637

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan akan melakukan pembenahan di bandara-bandara. Salah satunya dengan maskapai terkait dengan layanan bagasi.

“Kita benahi layanan bagasi, ini terpacu untuk menghindari ‘pendodosan’ (pembobolan) bagasi dengan meningkatkan sistem yang lebih bagus lagi,” tutur Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Dengan sistem yang lebih bagus, kata dia, maka dapat meminimalisir komplain dari penumpang yang selama ini masih saja terjadi.

Kemhub dituturkan Agus juga tidak akan meluluskan bila ada permintaan kenaikan tarif layanan di bandara (airport tax/passanger service charge) dari pengelola bandara.

“Kami tidak akan menyetujui kenaikan PSC bila layanan bagasi tidak diperbaiki, begitu juga layanan lainnya di bandara,” tutur Agus.

Dalam memutuskan kenaikan PSC, tambah dia, juga dipertimbangkan aspek lainnya, seperti pengaruh terhadap inflasi atau tidak.

Apalagi, apa yang dibayar oleh penumpang, harus kembali lagi ke mereka melalui servis yang baik dan kenyamanan selama di bandara. (omy)

loading...