Angkasa Pura 2

Kemhub Genjot Pembangunan Infrastruktur di Daerah Pebatasan

Bandara Dermaga KoridorRabu, 1 November 2017
Infrastruktur Perbatasan - Copy

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pembangunan sarana dan infrastruktur transpotasi di daerah perbetasan Indonesia terus dipacu agar selaras dengan pertumbuhan ekonomi di daerah lain di Tanah Air.

Tak terkecuali dengan pengembangan sarana dan prasarana perhubungannya. Infrastruktur transportasi untuk meningkatan konektivitas gencar dihadirkan agar memudahkan pergerakan dan hubungan antar daerah. Terutama pada sektor perhubungan laut dan udara.

Semua itu dilakukan guna menggenjot kesejahteraan masyarakat di kawasan pinggiran dan perbatasan senantiasa mendapat perhatian besar dari pemerintah.

Sesuai visi Presiden Jokowi-JK, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran, termasuk kawasan perbatasan NKRI. Selain itu juga meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia , untuk memerataan pembangunan dan hasil-hasilnya.

Infrastruktur Perbatasan2

Data Kementerian Perhubungan (Kemhub) seperti dilansir akun @kemhub151, “Dalam 3 tahun masa pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, sejumlah dermaga penyeberangan dan bandara di daerah perbatasan telah dibangun.”

Antara lain di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Masyarakatnya pun kini bisa menikmati hasilnya. Seiring waktu, perkembangan serupa ini juga akan dirasakan kawasan-kawasan sejenis di antero negeri.

Sebab kehadiran prasarana itu juga berperan dalam penjagaan kedaulatan negara. Ini juga menegaskan bahwa negara hadir dalam pembangunan yang dilakukan di setiap wilayah di Indonesia.(helmi)