Angkasa Pura 2

P3M STIP Gelar Seminar Tentang Peran Aktif Perempuan Dalam Pemberdayaan Ketrampilan SDM Handal

SDMRabu, 1 November 2017
Seminar P3M STIP1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) STIP Jakarta melaksanakan kegiatan seminar sehari dengan tema “Kajian Motivasi Penelitian Dosen Serta Peran Aktif Perempuan Dalam Industri Pelayaran Guna Meningkatkan Keterampilan SDM Yang Handal Dan Profesional”.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyampaikan pemaparan dari beberapa hasil penelitian para dosen STIP Jakarta, kemarin.

Seminar dengan menghairkan dosen dan peneliti dari STIP ini dibuka oleh Puket 1 STIP Dr. Capt. Mugen Sartoto, mewakili Ketua STIP capt. Sahattua P. Simatuang, MH, MM. Seminar ini dilaksanakan di ruang AVA STIP dan berlangsung selama satu hari.

Seperti dilansir laman stip-jakarta.ac.id, sebanyak lima topik yang akan dipaparkan pada seminar hari ini, antara lain “Analisis Kepuasan Penumpang Terhadap Pelayaran Di Terminal Penumpang Pelabuhan Tenau Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.”

Para pembicara dalam seminar STIP ini adalah Capt. Sahattua P. Simatupang, MM, MH., April G. Malau, S.Si, MM, Larsen Barasa, SE., M.MTr, Ir. Theo J. Frans Kalangi, MT.

Sementana, naskah berjudul “Kesadaran Gender Pelajar Perempuan Dalam Industri Pelayaran” dipaparkan para pembicara Purnama N.F. Lumban Batu, M.Hum, Laila Puspita Sari, M.Pd, Capt. Pujiningsih, M.MTr.

Dalam sambutanya, Puket 1 Capt. Mugen Sartoto mengharapkan agar dari hasil seminar penelitian ini nantinya dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan seluruh peserta yang hadir baik dosen maupun peserta didik lain.(helmi)