Angkasa Pura 2

Agus H Purnomo Bakal Dilantik Jadi Dirjen Hubla Besok

Dermaga SDMKamis, 2 November 2017
586df36baecc3-553x400

JAKARTA (Beritatrans.com) – Direktur Utama PT Inka Ir. R. Agus H. Purnomo bila tidak ada aral melintang dikabarkan bakal dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kementerian Perhubungan besok, Jumat (3/11/2017).

Agus bakal mengisi kekosongan posisi orang nomor 1 di Perhubungan Laut itu setelah Bay M Hasani yang menjabat sebagai Plt. Dirjen Hubla memasuki masa pensiun terhitung 1 November 2017 kemarin.

Informasi yang diterima BeritaTrans.com dan Aksi.id, Kamis (2/11/2017), Agus H. Purnomo telah dipilih oleh Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi untuk menduduki jabatan Dirjen Hubla.

Agus H Purnomo merupakan pria kelahiran Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Alumni ITS Surabaya itu sejak tahun 2012 dipercaya menjadi orang nomor satu di BUMN Inka. Pada Agustus 2017 kemarin kembali dilantik menjadi Dirut Inka oleh Menteri BIMN Rini Soemarno.

Pada tahun 2017 ini pula, Ir. Agus H. Purnomo ikut mendaftar menjadi calon Dirjen Hubla. Nama Agus masuk daftar 15 nama yang lolos seleksi dan ikut assesment calon Dirjen Hubla dan akhirnya masuk tiga besar.

Kinerja Bagus

Data yang dihimpun Beritatrans.com menyebutkan, selama memimpin Inka Agus Purnomo berhasil membuat gebrakan dan meningkatkan kinerja BUMN Inka tersebut.

Inka berhasil memenangkan tender pengadaan kereta api (KA) di Srilanka dan Bangladesh, Asia Selatan.

Selain itu, Inka juga dipercaya untuk pengadaan ratusan unit KA yang akan dioperasikan di dalam negeri baik oleh KAI, MRT, LRT dan lainnya. (aliy).