Angkasa Pura 2

Johnson Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Agus H.Purnomo Jadi Dirjen Hubla

Dermaga SDMJumat, 3 November 2017
Johnson-w-sutjipto

JAKARTA (Beritatrans.com) – Ketua Umum DPP Indonesian National Shipowners’ Association (INSA)   Johnson W.Sutjipto menyampaikan selamat atas dilantiknya Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan   Ir.Agus H. Purnomo, MM oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Jakarta, Jumat (3/11/2017).
 
Dikatakan, pihaknya  siap bekerja sama dalam rangka memajukan industri pelayaran di Indonesia.
 
Di tangan Dirjen  Perhubungan Laut (Hubla) Ir.Agus H. Purnomo yang merupakan hasil seleksi terbuka ini, lembaga Ditjen Hubla diharapkan dapat menjadi lebih kuat. “Mampu mengangkat  citra positif Ditjen Perhubungan Laut dan bisa mengayomi dan menyatukan seluruh stakeholders Perhubungan Laut di Indonesia,” kata Johnson menjawab Beritatrans.com usai pelantikan di Kemhub Jakarta.
 
Melihat tantangan transportasi laut semakin kompleks,  lanjut dia, mulai dari kebijakan yang masih harus dibenahi agar selaras dengan dunia internasional, sumber daya manusia, implementasi IT,  infrastruktur penunjang hingga ketidakpastian biaya.

“Oleh karena itu,   seluruh stakeholders Perhubungan Laut  harus dapat  disatukan. Kerja besama dan saling melengkapi untuk kebaikan bangsa dan negara yang makin kuat,” saran Dirut PT Mariana Bahagia itu lagi.
 
INSA juga ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Panitia Seleksi yang telah bekerja dengan sangat baik untuk melaksanakan seleksi terbuka hingga akhirnya Tim Penilai Akhir (TPA) menetapkan Bapak Ir. Agus H. Purnomo Dirjen Perhubungan Laut definitif.
 
“Kami berharap seleksi terbuka seperti ini  dapat ditradisikan guna menghasilkan figur yang pas sesuai dengan kebutuhan. Sebab, memberikan kesempatan kepada figur Dirjen dari luar untuk mengisi jabatan Dirjen sesuai kebutuhan,” tegas Johnson.(helmi)