Angkasa Pura 2

Penilaian Kinerja Unggul Angkasa Pura II Meningkat

BandaraSenin, 6 November 2017
kpku

TANGERANG (BeritaTrans.com) – PT Angkasa Pura II (Persero), mencetak skor Kriteria Penilaian Kinerja Unggul atau KPKU untuk tahun 2016 sebesar 565,5 sehingga membawa perusahaan berada pada kategori Good Perfomance yang jauh lebih baik dari tahun 2015.

Skor tersebut diperoleh menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, setelah dilakukan 10 tahap evaluasi yang disupervisi oleh Kementerian BUMN, di mana proses-proses evaluasi tersebut mencakup empat bagian yakni evaluasi dokumen, kunjungan keperusahaan, quality assurance dan reporting.

Atas pencapaian berada pada kategori perusahaan Good Performance dengan mencetak peningkatan skor cukup signifikan ini maka AP II mendapat penghargaan pada acara BUMN Performance Excellence Award 2017 yang digelar pagi ini dan turut dihadiri oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

“Skor KPKU untuk tahun 2016 sebesar 565,5 atau jauh lebih baik dibandingkan dengan 2015 yakni 480, diantaranya karena AP II melakukan perbaikan-perbaikan khususnya untuk opportunity for improvement atau OFI. Hal ini menandakan transformasi yang dilakukan AP II berada di jalur yang benar,” jelas Awaluddin di Tangerang, Senin (6/11/2017).
 
Tahun 2017 ini pihaknya menargetkan skor KPKU dapat mencapai 600 atau lebih sehingga AP II berada di kategori Emerging Indutrial Leader, meningkat dari saat  ini Good Performance.

“Kami optimistis hal ini dapat dicapai karena peningkatan pelayanan yang telah dilakukan di seluruh lini bisnis dan juga menciptakan peluas bisnis baru,” paparnya.

Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) sendiri merupakan referensi dalam hal pengelolaan BUMN menuju pencapaian kinerja unggul di samping juga sebagai alat melakukan self assessment dan pemberian feedback kepada masing-masing perusahaan milik Negara, dimana dalam penilaiannya fokus pada 7 kriteria yaitu Kepemimpinan, Perencanaan strategis, Fokus pada pelanggan, Pengukuran, analisis, dan manajemen pengetahuan, Fokus pada tenaga kerja, Fokus pada operasi dan kriteria hasil dengan total nilai yang bisa dicapai yaitu 1.000. (omy)

 

loading...