Angkasa Pura 2

Angkut 4.000 Penumpang, Kapal Pesiar Dream Cruise akan Melancong ke Pelabuhan Tanjung Perak

DermagaRabu, 8 November 2017
dream-cruises-banner

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Kapal pesiar terbesar di dunia asal Hong Kong, Dream Cruise, dijadwalkan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada 12 sampai 26 Desember 2017.

Hal tersebut dikatakan oleh Manajer Indonesia Cruise Asia Agus Jaya, yang juga mengungkapkan kalau kapal berlabuh membawa sekitar 4.000 orang penumpang dari berbagai negara.

“Kapal pesiar ini ditumpangi oleh turis asal Asia, seperti dari China, Malaysia, India dan Hong Kong,” kata Agus setelah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya pada Selasa (7/11).

“Surabaya dipilih untuk berlabuh karena ada banyak pilihan objek dan atraksi wisata di sini,” lanjutnya.

Sebelum berlabuh, Dream Cruise singgah terlebih dahulu ke Singapura. Sesampainya di Surabaya, penumpang akan menikmati paket-paket wisata yang ditawarkan di darat.

Sebanyak delapan paket tur yang ditawarkan adalah Gunung Bromo, Bali Barat, Madura, Museum Surabaya, Pasar Kayun, Situs Sejarah Trowulan, sampai Kantor Wali Kota Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya Widodo Suryantoro mengatakan kalau singgahnya kapal pesiar di Surabaya dapat membantu mengembangkan industri pariwisata di Kota Pahlawan.

“Ini adalah sumber devisa. Turis datang tak hanya jalan-jalan, tapi juga berbelanja,” ujar Widodo.

Setelah Dream Cruise, tahun ini Surabaya juga bakal disinggahi oleh kapal pesiar asal Italia, Seabourn Encore, serta kapal pesiar asal Amerika Serikat, Silver Shadow.

Dan pada awal tahun depan, kapal pesiar asal Belanda, Jan Volendam, juga dijadwalkan berlabuh di Surabaya. (moy/sumber: cnnindonesia.com).