Angkasa Pura 2

Jalan Tol Soreang-Pasirkoja Kelar Dibangun

KoridorRabu, 8 November 2017
Jalan Tol Soreang-Pasirkoja

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) selaku pengelola atau investor dari Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) menyatakan pembangunan kontruksi jalan tol yang menghubungkan Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung tersebut saat ini sudah mencapai 100 persen.

“Kalau secara konstruksi sudah 100 persen dan sudah saya informasikan ke BPJT,” kata Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi S, seusai bertemu Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Ia mempersilakan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) untuk mengecek langsung ke lapangan terkait perkembangan Tol Soroja.

Oleh karena itu ia juga optimistis uji coba Jalan Tol Soroja bisa dilakukan pada bulan ini.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan perkembangan pembangunan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) Bandung akan selesai sesuai rencana atau target dan untuk uji cobanya direncanakan pada November 2017.

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, di Bandung, menuturkan, pembangunan Tol Soroja direncanakan selesai pada akhir Oktober ini dan saat ini sedang diagendakan proses uji coba dengan seluruh pihak terkait.

“November progres uji coba dan persiapan uji coba tersebut saya dengan Sekda Kabupaten Bandung sudah koordinasia dan direktur pun sudah koordinasi, dan bupati sudah diinformasikan, dengan demikian pada saat proses uji coba dipersiapkan dengan matang,” kata Iwa.(antara).