Angkasa Pura 2

Capt Wahyu: Selama Pelayaran Penumpang Wajib Kenakan Life Jacket

DermagaJumat, 10 November 2017
IMG_20171110_085445

IMG-20171110-WA0023

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala KSOP Kelas V Muara Angke Capt Wahyu Prihanto menegaskan bahwa selama pelayaran, penumpang wajib mengenakan pelampung atau life jacket.

“Hal ini untuk keselamatan pelayaran,” tegas Wahyu dalam Sosialisasi Keaelamatan berlayar di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, hal ini harus menjadi perhatian seluruh penumpang, jangan sampai diabaikan. Budaya selamat harus dimulai dari penumpang itu sendiri.

Wahyu mengingatkan bahwa pihaknya tidak ingin peristiwa kebakaran kapal terjadi lagi dalam pelayaran, khususnya yang berangkat dari Pelabuhan Muara Angke.

Menuju Kepulauan Seribu, penumpang regular biasanya menggunakan kapal tradisional yang terbuat dari bahan kayu dan fiber.

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga melakukan simulasi cara memakai jaket pelampung untuk penumpang, disaksikan seluruh penumpang yang akan berangkat ke Kepulauan Seribu.

Selain itu juga pemberian jaket keselamatan bagi anak-anak dan peluncuran ikon keselamatan pelayaran Bombang (bahasa Makassar) yang artinya ombak laut, berupa ikan lumba-lumba. (omy)