Angkasa Pura 2

Menhub Apresiasi Pelayanan di Satpas SIM Daan Mogot Jakarta

Aksi Polisi KoridorSabtu, 11 November 2017
Menhub Satpas SIM2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi pelayanan Polri yang baik dalam proses pembuatan SIM A Umum di Satpas SIM Polda Metro Jaya Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (11/11/2017).

Menhub sempat mencoba mengemudikan bus serta mencoba beberapa alat dan fasiliutas ujian SIM di Satpas SIM Polda Metro Jakarta itu. Menhub juga mengikuti prosedur pembuatan SIM A Umum mulai dari registrasi, pengambilan foto, uji teori, uji simulator dan uji praktek.

“Saya apresiasi Polri punya fasilitas yang baik sekali dan komprehensif. Biayanya juga murah yaitu untuk pembuatan baru SIM A Umum biaya pengurusan sebesar Rp120.000 dan perpanjang Rp80.000. Hari sabtu pun juga dibuka pelayanannya,” terang Budi Karya.

Dalam kesempatan meninjau dan menyaksikan layanan pengurusan SIM A Umum oleh para pengemudi Angkutan Umum Online. Pembuatan SIm A Umum ini merupakan bagian pembinaan serta peningkatkan pelayanan para angkutan umum berbasis online di Tanah Air.

Menhub Satpas SIM3

Menhub Budi Karya menekankan kepada para pengemudi angkutan online memiliki SIM A Umum yang merupakan salah satu persyaratan untuk dipatuhi oleh pengemudi taksi online maupun konvensional.

“Memiliki SIM juga merupakan wujud dalam menaati undang-undang yang berlaku, juga menumbuhkan kesadaran para pengemudi dalam menjaga aspek keselamatan berlalu lintas kendaraan berdasarkan golongan dan kualifikasi yang dimiliki, dan hal ini merupakan tanggung jawab untuk melayani masyarakat,” ujar Menhub.

Hadir dalam acara diantaranya Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono, Direktur Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana, serta Operator Angkutan Sewa Khusus.(helmi)