Angkasa Pura 2

Tim Teknis Korea Sudah Kunjungi Beberapa Proyek Infrastruktur di Indonesia

Bandara Dermaga EmplasemenSabtu, 11 November 2017
WhatsApp Image 2017-11-10 at 13.30.51

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pertemuan Menhub Budi Karya Sumadi dengan Menteri  Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea  Mrs. Kim Hyun-mee merupakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya di Bali dan Singapura.

Terkait hal tersebut Menhub menyebut tim teknis dari Korea telah meninjau langsung ke beberapa lokasi proyek infrastruktur transportasi. 

“Tim korea telah melakukan sejumlah kunjungan di beberapa tempat di Indonesia terutama di Makassar dan Kualanamu,”  kata Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal Kemenhub Sugihardjo menjelaskan saat ini banyak pihak  yang berminat untuk berinvestasi pada proyek pembangunan jalur kereta api lintas Makassar – Pare-Pare .

“Setelah ada Korea berminat (membangun kereta api Makassar – Pare-Pare) saya dengar ada BUMN lagi yang berminat bahkan ada swasta yang berminat, ya tidak apa-apa kita beauty contest mana yang memberikan pilihan terbaik buat negara,” ungkap Sugihardjo.

Dikatakan Sugihardjo untuk membangun jalur kereta api Makassar – Pare-Pare hingga 100 kilometer, anggaran pemerintah baru bisa 5 triliun rupiah untuk itu sisanya sebesar 8 triliun rupiah akan dikerjasamakan dengan swasta.(helmi)