Angkasa Pura 2

70 Putra Belitung Timur Ikut Diklat Pemberdayaan Masyarakat di STIP

Dermaga SDMSenin, 13 November 2017
dpm. belitung.3

dpm. belitung.2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sebanyak 70  orang peserta yang berasal dari kawasan Belitung Timur mengikuti “Diklat Pemberdayaan Masyarakat” di kampus  STIP Jakarta.

Diklat ini dibuka  langsung oleh Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM., MH di Auditorium STIP Jalan Marunda Makmur  No.1 Jakarta Utara.

Dalam acara ini hadir pula pejabat STIP diantaranya Puket I Dr. Capt. Mugen S., M.Sc, Puket II Capt. Jaja Suparman, MM  dan  Ka. BAAK Capt. Supendi, M.MTr , dan  Kapus P3M Pande Irianto Subandrio S, MM.  

Adapun jenis diklat yang akan diikuti oleh peserta diklat yaitu :

Diklat BST    = 8 Hari
Diklat  AFF   = 4 Hari
Diklat  SAT   = 1 Hari
Diklat Rating Navigation = 25 Hari Diklat  Rating Engineer = 25 Hari

Dikatakan Capt Sahattua, ketika sudah mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat dalam bidang ilmu kelautan maka peserta akan mendapatkan Buku Pelaut dari Syahbandar.

Seperti dilansir laman stip-jakarta.ac.id,  Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM, MH dalam sambutannya  berharap peserta yang mengikuti diklat ini agar dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Sepulang dari STIP nantinya dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan untuk membantu pemerintah dalam membangun kawasan Belitung Timur khususnya yang berhubungan dengan laut.(helmi)