Angkasa Pura 2

Jasad Satu ABK TB Youngtat 9 Ditemukan

DermagaSenin, 13 November 2017
KAPAL-1-300x169

BANGKA SELATAN (Setelah melakukan pencarian selama dua hari berturut-turut, oleh tim gabungan dari selam, Barsanas Babel, Polair Polda Babel dan BNPB, di bawah dasar laut dengan menggunakan peralatan selam lengkap dan canggih serta pencarian di daratan akhirnya membuahkan hasil.

Tim gabungan, hari ini Senin (13/11/2017) kembali menemukan satu korban ABK, bernama Septian Agus Dwi 25 tahun, yang berasal dari Pati, Jawa Tengah.

Korban merupakan ABK yang bertugas sebagai juru masak di kapal tugboat. Saat ditemukan korban mengenakan celana pendek warna hitam dan baju hitam.

Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dibangkai kapal, tepatnya di lantai dua di dalam kamar kapal tugboat KM Youngtat Sembilan yang tenggelam, di kedalaman air 54 meter.

Jasad korban kemudian langsung di evakuasi, ke atas tongkang dan dibawa ke posko di Dermaga PPI pelabuhan Sadai Bangka Selatan.

Pada saat proses evakuasi berlangsung, kondisi cuaca buruk sehingga upaya pencarian korban lainnya dihentikan. Tim gabungan pun tidak bisa kembali ke daratan, karena angin kencang disertai hujan petir dan badai. Sehingga tim gabungan memutuskan membuat tenda dan tingal di rumah warga di Desa Ujung Pulau Pongok Kabupaten Bangka Selatan.

Hingga saat ini, tinggal sisa 4 korban ABK kapal lagi yang belum ditemukan tim gabungan. Dari 10 korban ABK yang menjadi korban, 3 korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan 3 ABK lagi berhasil selamat dari musibah tenggelamnya kapal. (lay)