Angkasa Pura 2

Kemhub Bangun Fasilitas Transportasi Daerah Perbatasan Sampai Angkutan Perkotaan Yang Selamat dan Aman

Bandara Dermaga KoridorSenin, 13 November 2017
Gedung_Kemenhub

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemhub) terus berupaya menciptakan sektor transportasi yang mendukung penyediaan akses bagi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah perbatasan, mewujudkan keselamatan transportasi, meningkatkan konektivitas nasional.

“Pemerintah melalui Kemhub juga  membangun transportasi perkotaan yang aman, nyaman, dan terintegrasi,” sejut akun @kemenhub151 yang dikutip Beritatrans.com di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Beragam program tersebut bertujuan untuk memperkuat dan memajukan daerah-daerah dan desa yang berada di pinggiran dan pedalaman Indonesia, meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan efisiensi transportasi nasional.

“Hal yang selaras dengan Nawacita ke-3 Pemerintahan Jokowi-JK,” jelas Kemuub melalui akun resmi miliknya.

Seiring perwujudan Nawacita, komitmen pemerintahan Jokowi-JK adalah dengan menciptakan transportasi laut yang berkeadilan, dari kawasan terisolir/perbatasan/terluar dan kawasan strategis dengan peningkatan keselamatan dan keamanan pelayaran.

Selanjutnya pelayanan sektor transportasi laut. Untuk itu pembangunan bandar udara, dermaga dan pelabuhan terus digenjot di berbagai wilayah perbatasan.

Jajaran Kemhub sebagai salah satu lembaga yang memiliki kepentingan dan kewajiban untuk mewujudkan bagian dari Nawacita tersebut, optimis dapat mengimplementasikan program pemerintah yaitu menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Terutama dalam menciptakan konektivitas antar pulau melalui pembangunan di kawasan terisolir dan terluar yang berkeadilan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia(helmi)
.