Angkasa Pura 2

Kemhub Bangun Infrastruktur Untuk Tingkatkan Konektivitas Papua

Bandara Dermaga Emplasemen KoridorSenin, 13 November 2017
DOZLe0QUEAAiCXw

JAKARTA (Beritatrans.com) -  Kementerian Perhubungan (Kemnhub) membangun sejumlah infrastruktur konektivitas yang menunjang kelancaran pergerakan masyarakat berikut distribusi komoditas gencar dihadirkan wilayah Papua dan Papua Barat.

“Transportasi udara menjadi pilihan prioritas untuk menembus keterisolasian sejumlah kawasan-terpencil yang semula susah dijangkau termasuk di Papua dan Papua Barat,”  kata akun @kemenhub151 yang dikutip beritatrans.com, Senin (13/11/2017).

Kesejahteraan di Papua menjadi salah satu fokus utama pembangunan yang dilakukan pemerintah. Kekayaan potensi alamnya yang sedemikian besar mesti diolah dan dimanfaatkan maksimal untuk kepentingan masyarakat di sana. Berbagai upaya lantas dilakukan untuk mewujudkan hal-hal itu.

Dalam 3 tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), sejumlah bandara telah dikembangkan untuk menunjang itu semua.

Dan kini, hasilnya telah dapat dirasakan. Kesenjangan kemakmuran antar daerah berhasil ditekan, sehingga berdampak positif untuk pertumbuhan ekonomi di masing-masing wilayah provinsi itu.

Ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mengejawantahkan agenda Nawacita, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kebijakan Pemerintah ini mendapat respon positif dari warganet  “Saya berharap dengan adanya infrastuktur tersebut benar benar tepat sasaran, yaitu mensejahterakan masyarakat indonesia.

Bukan sebaliknya  menjadi dalih untuk menarik investor asing mengembangkan bisnis di tanah lndonesia. “Sehingga meraup keuntungan untuk investor asing,” sebut akun @ichand_malliongi.(helmi)