Angkasa Pura 2

Tingkatkan Kelancaran Distribusi, Kemhub Bangun Jaringan Rel KA Sampai di Kalimantan dan Sulawesi

EmplasemenSenin, 13 November 2017
KA Trans Sulawesi

JAKARTA (Beritatrans.com) -  Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemhub) khususnya Ditjen Perkeretaapian telah membangun infrastruktur kereta api (KA) di Tanah Air Khususnya Jawa, Sumatera serta Kalimantan dan Sulawesi.

“Kemhub bersama Pemda telah menambah panjang rel di daerah operasi Sumatera maupun pembangunan rel baru di Kalimantan dan Sulawesi untuk semakin meluaskan jaringan,” sebut akun @kemenhub151.

Sektor perkeretaapian menjadi bidang yang intensif diperhatikan pemerintah untuk mendukung kelancaran distribusi logistik sekaligus memenuhi kebutuhan konektivitas masyarakat dengan transportasi massal yang andal dan memadai.

Dalam tiga tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, berbagai pengembangan infrastruktur dan fasilitas penunjang telah dilakukan agar meningkatkan kapasitas serta kualitas layanannya.

Langkah ini tentu saja akan membawa dampak positif signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah yang terlintasi, seiring kelancaran lalu lintas komoditas. Infografis terlampir bisa memberi gambaran mengenai kemajuan pekerjaan serta capaian target di bidang perkeretapian tersebut.