Angkasa Pura 2

Kemhub Apresiasi Keberanian dan Kreasi  Orela Ship Yard Bangun KN Bacan

Dermaga SDMSelasa, 14 November 2017
IMG-20171114-WA0037

IMG-20171114-WA0038

GRESIK (Beritatrans.com) – Direktur Kenavigasian Ditjen Perhuhungan Laut  (Hubla) Kementerian Perhuhungan (Kemhub)  Ir. I Nyoman Sukayadnya, MM mengapresiasi  keberhasilan dan kreasi manajemen PT Orela Ship Yard dalam mengambil proyek pembangunan kapal di Ditjen Hubla.

“Dengan tekad dan kerja keras, Orela berani mengambil proyek di Kemhub. Hasilnya sangat bagus, meski sempat minta dispensasi tapi proyek pembangunan KN Bacan selesai dengan baik,” kata Nyoman saat serah terima kapal di galangan kapal Orela Ship Yard Gresik, Selasa (14/11/2017).

Selain itu, kata dia, managemen Orela berani mengambil inisiatif dalam design kapal KN Bacan ini. KN Bacang adalah kapal negara  yang dibangun dengan kreasi baru dan space kapal bagus layaknya hotel terapung,”  jelas Nyoman.

Putra Bali itu menambahkan, kini KN Bacang sudah  jadi dan siap diluncurkan ke Disnav Kelas l Ambon. “Semoga bermanfaat dalam menjalankan  tugas-tugas kenavigasian dan memberikan manfaat besar bagi bangsa dan negara,” harap Nyoman.

Proyek Pertama dari Pemerintah

Sementara, Dirut Orela Ship Yard Sujiantp dalam laporannya menyebutkan, pihaknya bersyukur mampu menyelesaikan tugas pembangunan KN Bacan dengan baik sesuai kontrak kerja dengan Ditjen Hubla.

“KN Bacan adalah proyek pertama Orela dari Pemerintah dan kita berhasil menyelesaikan tugas sesuai speck dan ketentuan  yang ditandatangani dalam  kontrak,” aku Sujianto.

Dengan selesainya pembangunan KN Bacang, menurut dia, membuktikan bangsa Indonesia mampu dan bisa membangun kapal sendiri.

“Orela selama 5 tahun terakhir sudah membangun sekitar 30 unit  kapal dan dikerjakan oleh putra-putra terbaik Indonesia. Hal itu membuktikan kita bisa dan mampu,” jelas Sujianto.

Meski diakui  belum semua bahan baku kapal produksi dalam negeri, tambah Sujianto, KN Bacan dan kapal lain yang dibangun di Orela ditangani putra terbaik  bangsa  Indonesia.(helmi)