Angkasa Pura 2

Ikut Meriahkan 50 Tahun ASEAN, AirAsia Luncurkan “AirAsia Loves ASEAN”

Kokpit SDMSelasa, 14 November 2017
IMG_20171114_152547

Filipina (BeritaTrans.com) – Ikut memeriahkan 50 tahun berdirinya ASEAN, maskapai berbiaya hemat AirAsia meluncurkan “AirAsia Loves ASEAN”, sebuah rangkaian inisiatif yang berfokis pada pendidikan, pengembangan bakat, dan ekonomi.

Inisiatif tersebut terdiri dari AirAsia Asean University, Asean Entrepreneurs Day, Asean Journalists Camp, dan Program Allstars Exchange.

“Melalui kemitraan universitas, AirAsia akan memberikan kesempatan kepada siswa berbakat dari seluruh wilayah Asean untuk magang di berbagai bidang dengan maskapai, serta peluang untuk bekerja secara penuh setelah lulus,” jelas Group CEO AirAsia Tony Fernandes di Filipina, Selasa (14/11/2017).

Asean Entrepreneurs Day kata Tony, akan memperkuat komit AirAsia terhadap wirausahawan Asean dengan menghadirkan wadah bagi mereka untuk berguru dari beberapa startup terbaik di kawasan ini serta sebuah platform untuk mengembangkan dan memasarkan bisnis mereka.

Untuk mendorong tersebarnya informasi secara lebih luas mengenai Asean, AirAsia akan menjadi tuan rumah Asean Journalists Camp, sebuah lokakarya bagi wartawan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap regionalisme ala Asean, bagaimana cara Asean sebagai organisasi bekerja dan bersosial, serta mengulas isu-isu pembangunan, integrasi dan juga pariwisata berbasis komunitas yang berkelanjutan.

Terakhir, staf AirAsia (atau dikenal dengan Allstars) akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja dan tinggal di negara-negara Asean lainnya melalui Program Allstars Exchange, yang bertujuan untuk mendorong pertukaran budaya dalam ruang lingkup pribadi maupun profesional.

Dalam acara tersebut, AirAsia juga meluncurkan livery pesawat “I Love Asean” yang menampilkan desain yang terinspirasi dari tekstil, arsitektur, seni dan alam dari ke-10 negara Asean – batik cetak dari Malaysia, poom khao bin dari Thailand, ulos Batak dari Indonesia, tapis dari Filipina, trống đồng dari Vietnam, kbach pka Chan dari Kamboja, Lao phouthai dari Laos, chate dari Myanmar, jongsarat Brunei dari Brunei, dan Vanda Miss Joaquim dari Singapura.

“Semua pesawat AirAsia yang berbasis di wilayah Asean juga akan berbendera Asean, selain bendera nasional mereka,” tuturnya.

Tony mengaku berhutang kesuksesan kepada Asean. Sebagai maskapai penerbangan Asean terbesar, pihaknya ingin membawa orang-orang di seluruh wilayah Asean untuk lebih dekat seiring dengan kerja Asean yang menakjubkan di 50 tahun terakhir. AirAsia Loves Asean hanya langkah awal dari berbagai inisiatif yang telah direncanakan untuk mendukung wilayah ini.

“Bersama dengan promosi terus-menerus yang kami lakukan terhadap beragam destinasi di Asean melalui upaya pemasaran dan branding, kami harap hal ini akan dapat membantu pemkembangan masyarakat dan ekonomi di saat Asean menuju ke integrasi dan kesepahaman yang semakin besar,” pungkasnya. (omy)