Angkasa Pura 2

Maskapai Turki Atlasglobal Diancam Bom, Bandara Copenhagen Sempat Lumpuh

KokpitSelasa, 14 November 2017
AtlasGlobal-crew

Otoritas bandara internasional Copenhagen, Denmark menginvestigasi salah satu maskapai penerbangan asal Turki, Atlasglobal, setelah mendapat ancaman bom di seluruh Eropa.

Dikutip dari Reuters, salah satu juru bicara bandara mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan tindakan pengamanan terhadap maskapai tersebut. “Kepolisian Copenhagen mengatakan ada ancaman terhadap seluruh pesawat Atlasglobal di Eropa. Pesawat dipindahkan ke area yang lebih aman sementara polisi melakukan penyelidikan,” tuturnya.

Saat penyelidikan tengah berlangsung, otoritas bandara Conpenhagen sempat menutup 10 gerbang sehingga menyebabkan operasional bandara sempat lumpuh untuk sementara. Namun bandara kini telah beroperasi kembali seperti semula setelah tidak ditemukannya ancaman bom pada maskapai tersebut.

Dalam keterangannya, pihak maskapai menyatakan bahwa penerbangan baik yang melibatkan maskapai milik mereka dan penerbangan lain dari dan menuju Copenhagen sudah berjalan dengan normal.

“Otoritas mengambil langkah keamanan yang diperlukan, dan unit keamanan melakukan inspeksi menyeluruh. Tidak ditemukan adanya sesuatu yang bersifat negatif. Kami ingin memberi tahu bahwa operasional penerbangan di Copenhagen sudah kembali normal,” tutup pernyataan tersebut. (lia/sumber: infopenerbangan.com).