Angkasa Pura 2

Resmikan KN Bacan, Nyoman Minta Galangan Orela Ship Yard Tingkatkan Profesionalistas

DermagaSelasa, 14 November 2017
IMG-20171114-WA0034

IMG-20171114-WA0029

GRESIK (Beritatrans.com) – Direktur Kenavigasian, Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemyub) Ir. I Nyoman Sukayadnya meminta perusahaan galangan kapal terutama Orela Ship Yard Gresik untuk selalu mengutamakan profesionalitas dan kualitas dalam mengerjakan setiap unit kapal tanpa mengurangi aspek keselamatan dan keamanan kapal itu sendiri.

Galangan Kapal Orela Ship Yard Gresik ini tentu akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah karena dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas, sehingga akan mampu menyerap banyak tenaga kerja khususnya bagi masyarakat di wilayah Gresik dan sekitarnya.

“Saya berharap dengan rampungnya pembangunan kapal-kapal kenavigasian yang mulai dibangun pada tahun 2015 sampai 2017, dapat memberikan manfaat besar bagi bangsa Indonesia serta dapat dijaga dan dirawat dengan baik agar kondisi teknisnya terus terjaga dan selalu laik laut sehingga dapat diandalkan ketika menjalankan tugas kenavigasian,” pinta Nyoman di Gresik, Selasa (14/11/2017).

Di tempat terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Laut,  R. Agus H. Purnomo, mengatakan bahwa ia terus memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan pekerjaan kenavigasian khususnya dalam meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran.

“Saya dukung penuh penyelesaian pembangunan kapal-kapal kenavigasian untuk dapat segera dioperasikan. Karena kapal-kapal kenavigasian ini nantinya akan sangat bermanfaat dalam mendukung terciptanya keselamatan dan keamanan pelayaran di perairan Indonesia,” kata Agus di Jakarta.

Sebagai informasi, Penandatanganan kontrak Pembangunan Kapal Kelas I Kenavigasian dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2015 dengan jangka waktu pelaksanaan selama 660 (enam ratus enam puluh) hari kalender dengan Kontrak Jamak (Multiyears) senilai Rp 122.976.778.600.(helmi)