Angkasa Pura 2

Balitbanghub Melaksanakan FGD Uji Simulasi Crashworthiness Pada Rancang Bangun Karoseri Kendaraan Angkutan Penumpang di Indonesia

LitbangRabu, 15 November 2017
2017-11-15 13.52.12

2017-11-15 13.53.06

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Uji Simulasi Crashworthiness Pada Rancang Bangun Karoseri Kendaraan Angkutan Penumpang di Indonesia.

Tujuan FGD ini untuk menghimpun masukan dan rekomendasi dari para stakeholder untuk sistem Uji Simulasi Crashworthiness Pada Rancang Bangun Karoseri Kendaraan Angkutan Penumpang di Indonesia terhadap transportasi Jalan yang efektif dan efisien serta selamat.

Diskusi yang digelar di Bandung, Rabu, 15 Nevember 2017, itu diisi dengan pemaparan dari beberapa pembicara yakni Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Jalan dan Perkeretaapian dengan tema “Keselamatan Transportasi Angkutan Umum Penumpang,” dan Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi dengan tema “Keselamatan Transportasi Angkutan Umum Penumpang.”

Selain itu, Direktur Sarana Perhubungan Darat dengan tema “Kebijakan terhadap Rancang Bangun Karoseri Kendaraan Angkutan Penumpang di Indonesia,” serta DR. Ir. Sigit P. Santosa, MSME (Tenaga Ahli) dengan tema “Uji Simulasi Crashworthiness Pada Rancang Bangun Karoseri Kendaraan Angkutan Penumpang Di Indonesia”

Pembahas untuk memberikan masukan terkait materi FGD dengan menghadirkan Direktur Pembinaan Keselamtan, Ditjen Perhubungan Darat, Kepala Korlantas Polri (KAKORLANTAS), Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan, Kepala Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertfikasi Kendaraan Bermotor dan Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI).

Hadir pula Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra, Prof. Dr. Andi Isra Mahyuddin, Direktur Utama PT Laksana
Direktur Utama PT New Armada, Direktur Utama PT Adiputro. Sedangkan moderator dalam FGD ini adalah Muh. Malawat, S.T., M.T (Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Puslitbang Transportasi Jalan dan Perkeretaapian). (Kepala Bagian Data, Humas dan Publikasi Balitbanghub Rosita Sinaga).