Angkasa Pura 2

Kapal Tenggelam di Perairan Masalima Makassar, Satu Tewas

DermagaRabu, 15 November 2017
kapal

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Musibah kapal kembali terjadi di perairan Indonesia. Kali ini naas melanda KMN Makmur Rejeki di perairan Masalima Selat Makassar, Sulawesi Selatan 05 01 00 LS, 116 43 00 BT pada Senin (13/11/2017).

Diketahui, kapal motor nelayan milik Ratna Kusuma/Pati itu mengangkut 25 Anak Buah Kapal (ABK) dengan nakhoda Rasulin setelah bertolak dari Pelabuhan Juwana pada 3 November 2017.

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Dari laporan yang kami terima, satu orang tewas, 18 orang selamat, dan enam lainnya masih belum ditemukan,” ujar Kabag Organisasi dan Humas Ditjen Perhubungan Laut Lollan S Panjaitan, Rabu (15/11/2017).

Saat ini menurutnya, masih diinvestigasi penyebab utamanya. Namun saat peristiwa kondisi cuaca dilaporkan terdapat badai dan gelombang besar.

“Dari informasi yang diperoleh, pada saat kapal kerja melakukan penangkapan ikan, tiba-tiba datang gelombang disertai badai menghantam kapal hingga terbalik dan berakhir tenggelam,” ungkapnya.

Korban tewas yakni atas nama Suarni warga Trateban, Pekalongan, Jawa Tengah dan korban selamat telah dievakuasi ke kantor SAR Kotabaru.

Sedangkan enam korban lainnya yakni Tarno, Sair, Suntung, Solihin, Wasiban, dan Takiran yang semuanya merupakan warga Pekalongan, hingga saat ini masih terus dalam proses pencarian oleh Tim SAR. (omy)

Foto: ilustrasi