Angkasa Pura 2

Trada Alam Minera Jual Kapal Concertina & Lepas Saham Trada Shiping

DermagaRabu, 15 November 2017
images (4)

JAKARTA (BeritaTrans com) – Manajemen PT Trada Alam Minera Tbk menjual kapal Concertina untuk melunasi utang kepada PT Bank ICBC Indonesia.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), 14/11, emiten perkapalan dengan kode saham TRAM ini mengungkapkan kapal yang dilepas adalah aset yang tidak digunakan.

“Bila aset tersebut tidak digunakan dan tetap di perusahaan justru akan menambah beban perusahaan,” ujar Direktur Trada Alam Mineral Ismail.

Ismail dalam keterbukaan informasi itu juga mengungkapkan, dalam rangka penyelesaian utang kepada kreditur, menjual kapal berdasrkan pertimbangan manajemen adalah pilihan terbaik. Apalagi, penjualan kapal Concertina untuk pembayaran utang akan membuat kewajiban emiten bersandi saham TRAM semakin berkurang.

Selain itu, TRAM juga melepas saham PT Trada Shiping untuk menyelesaikan utang kepada Asahi Tanker Co. Ltd.

Ismail mengungkapkan, penyusutan kewajiban periode Januari–September 2017 mencapai US$ 5,73 juta.

Selain itu, perusahaan ini juga melakukan penyelesaian uang muka obligasi konversi untuk penyelesaian utang perseroan IFC dan BTMU.

Dalam laporan keuangan TRAM, utang bank jangka pendek hingga September 2017 mencapai US$ 27,29 juta, turun sekitar US$2,78 juta dari akhir tahun lalu yang sempat mencapai US$ 30,07 juta. (moy/sumber: kontan.co.id).