Angkasa Pura 2

Di Depan Ka STIP dan Ortu Taruna Angkatan LX Tampilkan Beragam Atraksi

SDMKamis, 16 November 2017
inagurasi 2

IMG-20171116-WA0014

JAKARTA (Beritatrans.com) – Beragam atraksi suskses ditampilkan  Taruna dan Taruni  STIP Angkatan LX pada acara Inagurasi Taruna Muda  Tahun 2017.

Atraksi tersebut ditampilkan di depan Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM, MH dan unsur pimpinan kampus pelaut itu serta orang tua taruna yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air.

Setelah mengikuti Madatukar dan dilanjutkan masa basis selama tiga bulan di kampus STIP,  mereka sudah mampu berubah menjadi sosok taruna pelaut yang tangguh dan siap menatap masadepan.

Disela-sela Inagurasi  Taruna-Taruni Angkatan LX, mereka telah memperlihatkan kemampuan mereka dalam melakukan berbagai atraksi.

“Atraksi  tersebut diantaranya Tim Angklung, Tim PBB konfigurasi, serta Tim Beladiri.  Semua dimainkan oleh Taruna Muda STIP Angkatan LX sekaligus wujud keberhasilan dan peningkatan kemampuan setelah menjadi taruna STIP,” kata Kasubag Rumah Tangga dan Humas STIP Capt. Ariandy Syamsul Bahri, M.Si menjawab Beritatrans.com.

IMG-20171116-WA0013

Acara Inagurasi kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara inagurasi yang diiringi oleh drumband STIP Jakarta Gita Sapta Bahari. Marching band ini merupakan personel taruna angkatan IL atau 59 di STIP.

Sementara, untuk kesenian Angklung merupakab klub kesenian terbaru. Para personelnya adalah taruna-taruni STIP angkatan LX yang baru dikukuhkan menjadi Taruna Muda STIP Jakarta.

Sementara, penyematan Brevet langsung dilakukan oleh orangtua Catar/Catir. Penyematan Brevert merupakan puncak acar pengukuhan Taruna Muda STIP sekaligus pertemuan pertama dengan orang tua atau walinya sejak mereka mengikuti pendidikan di Kampus STIP Jakarta.

Upacara yang berlangsung secara khidmat ini menjadi simbol bagi para Catar/Catir bahwa mereka telah resmi menjadi Taruna/Taruni STIP Jakarta.

Acara inagurasi dilaksanakan di Lapangan Bintang, Kompleks STIP Jln. Marunda Makmur No.l Jakarta Utara. Kampus pelaut di Bumi Marunda itu.

inagurasi 1

Ketua STIP dan Ortu Taruna

Acara inidihadiri oleh orangtua/wali dari Catar/Catir ini dibuka langsung oleh Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P. Simatupang, MM, MH.

Inaugurasi dengan motto “STIP Together with Cadets Prepare Perceptive, Sturdy, Reliable, and Skillful Generation Having an Authoritative Bearing, and Prestigius, Global Competitiveness As Well As Mercantile Shipping Industry Based Character” ini berlangsung dengan sangat meriah .

Kegiatan inaugurasi ini dilengkapi dengan partisipasi dari  Dharma Wanita Persatuan (DWP) STIP dalam bidang sosial dan budaya dengan membuka bazaar yang menjual beraneka ragam jenis makanan, souvenir dan merchandise bertema STIP.

Setelah acara upacara inagurasi selesai, orangtua/wali dari Catar/Catir menuju ke Aula  STIP untuk persiapan pesiar perdana.(helmi)