Angkasa Pura 2

30 Infrastruktur Transportasi Ditargetkan Selesai Dikerjasamakan Tahun 2018

Bandara DermagaJumat, 17 November 2017
WhatsApp Image 2017-11-17 at 14.46.28

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memasang target 30 infrastruktur transportasi selesai dikerjasamakan pada tahun 2018.

“Tahun depan targetnya ke 30 proyek akan selesai dikerjasamakan,” kata Menhub pada acara Forum Merdeka Barat 9 dengan tajuk “Amankan pembiayaan Infrastruktur Negara?” yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Menhub menjelaskan bahwa 30 infrastruktur transportasi yang dikerjasamakan dengan BUMN merupakan proyek yang visible sesuai klasifikasi dari Kementerian Keuangan dan Bappenas. Ini disampaikan Menhub Budi

“Kalau proyek itu tidak visible harus dilakukan Kementerian bersangkutan. Namun apabila proyek itu visible maka dapat diberikan kepada BUMN. Hal ini agar dana APBN yang terbatas itu dapat menyelesaikan proyek-proyek di tempat lain yang membutuhkan,” jelas Menhub.

Sebagaimana telah diketahui selama ini 30 proyek infrastruktur transportasi yang akan dikerjasamakan dengan BUMN yaitu untuk bandara adalah bandara Labuan Bajo, Raden Inten, Sentani, Tarakan, Palu, Sabang, Sibolga, Bengkulu, Tanjung Pandan, Luwuk dan Banyuwangi.

Sedangkan untuk pelabuhan yakni pelabuhan Probolinggo, Sintete, Bima, Waingapu, Tanjung wangi, Badas, Kalabahi, Tenau, Ende, Lembar, Monokwari, Bitung, Terntae, Pantoloan, Pare-pare, Kendari, Biak, Fak-fak, Sorong dan Merauke. (aliy)

loading...