Angkasa Pura 2

Djoko:  Perlu Penerapan Sistem Teknologi dan Sistem Manajemen Pendidikan Modern

SDMSabtu, 18 November 2017
fgd 3-1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Dr. Ir. Joko Sasono, M. Sc (Eng) membuka Focus Group Discussion (FGD) yang digelar  Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta di Hotel Holiday Inn, Sunter – Jakarta Utara, kemarin.

Djoko memberikan sambutan yang sangat luar biasa, dengan merangkum 3 tema diskusi tersebut.  Beliau menyampaikan perlunya penerapan sistem teknologi modern dan sistem manajemen pendidikan modern, termasuk untuk menghasilkan lulusan STIP berkarakter industri.

Seperti diketahui, sedikitnya ada 3 topik diskusi yang dipresentasikan oleh nara sumber dalam FGD ini. Semua disampailan secara menarik dengan data dam fakta yang akurat.0

Narasumber pertama, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Capt. Sahattua P. Simatung, MM., MH dengan topik ” Pola Pembinaan Pendidikan Tinggi Pelayaran Berkarakter Industri”.

Narasumber kedua, Kepala BP3KSDMT, Joko Santoso dengan topik ” Kurikulum Dan Sylabi Pendidikan Karakter.”

Nara sumber ketiga, Direktur Pembelajaran Kementerian Ristekdikti, Dr. Parisdianti dengan topik ” Penguatan Pendidikan Karakter Industri Pada Lembaga Diklat Tinggi Pelayaran”

Seperti dilansir laman stip-jakarta.ac.id, kegiatan FGD  yang digelar STIP ini dihadiri oleh  Kepala BNSP, Asosiasi/BUMN/ Perusahaan Pelayaran, Unit Organisasi di lingkungan Kementerian Perhubungan baik di pusat atau daerah.

Selain itu juga hadir Unit Kerja Di Lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan sangat memberikan masukan bagi STIP Jakarta.(helmi)