Angkasa Pura 2

Angkasa Pura II Jajaki Kerja Sama Bangun Tol Layang Bandara Soekarno Hatta

Bandara KoridorMinggu, 19 November 2017
IMG20171116164829

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta tengah menjajaki kerja sama dengan PT Jasa Marga terkait rencana pembangunan tol layang.

“Saat ini kan tol Sedyatmo ada pintu keluar Dadap, Rawa Bokor, dan lain sebagainya. Tingkat kepadatannya juga sudah terlalu tinggi,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin ditulis, Ahad (19/11/2017).

Untuk itu, pihaknya tengah menjajaki sekaligus mengkaji pembangunan tol layang yang nantinya hanya berpintu keluar di bandara saja.

Diakuinya, sebentar lagi kereta bandara juga akan beroperasi. Namun kebutuhan jalur jalan raya juga masih tinggi dan intensitasnya sangat tinggi ke dan dari bandara Soekarno Hatta.

“Izin prinsipnya dari KemPUPera dan akab dilakukan kajian lagi sebelum dipastikan bakal dibangun,” tutur Awaluddin.

Seperti diketahui saat ini hampir di jam-jam sibuk, arus kendaraan ke bandara Soetta dan sebaliknya sangat padat. Tak jarang antrian mengular panjang hingga lebih dari 500 meter saat di gerbang tol.

Diharapkan dengan pembangunan tol layang, kepadatan dapat lebih terurai dan calon pengguna jasa ke dan dari bandara lebih nyaman. (omy)

loading...